Sunday 18 December 2011

Desain Rumah Bambu Awet dan Punya Estetika Tinggi



Memilih desain rumah bambu sebagai pilihan tempat tinggal. Tahukah Anda bahwasannya rumah bambu merupakan sebaik-baik rumah tempat tinggal yang diisyaratkan oleh Allah swt. Dalam sebuah hadist, Siti Khadijah dijanjikan oleh Allah swt untuk dibangunkan rumah bambu di syurga nanti. Padahal pada zaman Rasulullah di arab dahulu, belum ada sama sekali tanaman bambu, terlebih desain rumah bambu.

Ini merupakan hal menarik yang patut dicermati. Ada apa sebetulnya dengan desain rumah bambu sehingga Allah mengatakan rumah bambu merupakan bangunan yang dijanjikan di syurga. Jika kita perhatikan, ada beberapa macam alasan dan keuntungan yang membuat kita harus meyakini bahwa desain rumah bambu ternyata desain rumah terbaik untuk kediaman manusia.

Desain rumah bambu memiliki nilai estetika yang cukup tinggi. Lihatlah bangunan-bangunan gazebo yang dibangun secara alami ditempat-tempat wisata, mushala serta tempat-tempat persinggahan yang cukup nyaman untuk dikunjungi. Bahkan bangunan rumah tinggal pun yangb terbuat dari bambu bisa dirancang lebih estetis dan natural menawan.




Desain rumah bambu termasuk pada desain rumah tahan gempa sebab anyaman bambu tak akan mudah roboh sebagaimana bangunan batu. Jika pun Anda kejatuhan dinding bambu, akibatnya tentu tidak akan seburuk jika Anda tertimpa batu-batu rumah gedung.
Rumah bambu lebih nyaman, dingin dan tak memerlukan perawatan yang mahal. Rumah bambun tak membutuhkan AC karena kesejukan alami akan datang menyusup ke sela-sela dinding rumah.

Desain rumah bambu dengan pengelolaan ketahanan yang benar, dapat bertahan selama 20 tahun.
Desain rumah bambu menjaga pemiliknya dari rasa sombong dan angkuh dari kekayaan rumah, namun juga tak perlu membuat minder para pemiliknya, karena dengan pola desain rumah bambu yang unik dan kreatif, bisa jadi rumah bambu menjadi perhatian setiap orang.

Macam-macam ukuran Bambu:




Bambu merupakan salah satu tanaman lingkungan yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan alam. Dengan banyaknya bambu yang ditanam, tentu saja akan menjaga keselamatan lingkungan, selamat merencanakan dan mendesain rumah bambu idaman 

by: http://www.sahabatbambu.com/

0 comments:

Post a Comment